Keren,...Fans Celtic.FC Kibarkan Bendera Palestina Lawan Klub Israel - Suara Medan | Info Medan Terkini

Keren,...Fans Celtic.FC Kibarkan Bendera Palestina Lawan Klub Israel


Aksi luar biasa yang ditunjukan para fans dalam pertandingan pertandingan tersebut dilakukan sebagai dukungan untuk kemerdekaan rakyat Palestina yang selama ini telah dijajah oleh Israel dengan dukungan Amerika.

SUARAMEDAN.com - Fans Klub asal Skotlandia Celtic FC menunjukkan sikap solidaritasnya terhadap Palestina saat klub kesayangan mereka menghadapi wakil Israel Hapoel Beer Sheva di ajang Play-off Liga Champions.


Pertandingan itu digelar di Stadion Celtic Park itu, pendukung Celtic secara masif membawa dan mengibarkan bendera Palestina Kamis (18/8/2016).

Melawan wakil Israel Be'er Sheva dianggap fans Celtic sebagai waktu yang pas untuk menunjukkan dukungan kepada Palestina atas pendudukan Israel.


Keren,...Fans Celtic.FC Kibarkan Bendera Palestina Lawan Klub Israel

Fans Celtic sendiri merupakan salah satu yang paling vokal mendukung kemerdekaan Palestina, dan aksi mereka malam itu bukan yang pertama kalinya.

Pada tahun 2012 lalu, fans Celtic juga pernah melakukan hal yang sama.
Celtic bukan satu-satunya fans sepak bola yang menyuarakan pandangan politiknya tentang konflik Israel-Palestina.

Tidak peduli apa idelisme mereka, fans-fans klub sepak bola Eropa Timur seperti Partizan Belgrade atau Red Star Belgrade pun lantang menyatakan dukungan mereka kepada Palestina.

Hal yang sama juga pernah dilakukan fans klub Persija Jakarta The Jakmania saat menyaksikan klub kesayangannya bertanding di Gelora Bung Karno.
Jakmania memberikan support untuk kemerdekaan Palestina

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Keren,...Fans Celtic.FC Kibarkan Bendera Palestina Lawan Klub Israel"

Post a Comment