'Jenderal Gadungan' yang Ditangkap Paspampres Ternyata Warga Kehormatan Brimob - Suara Medan | Info Medan Terkini

'Jenderal Gadungan' yang Ditangkap Paspampres Ternyata Warga Kehormatan Brimob

SUARAMEDAN.com - Pria yang diamankan Paspampres saat upacara HUT RI di Istana bukan penyusup. Bukan pula jenderal gadungan. Dia merupakan warga kehormatan Brimob.

"Gadungan sih tidak. Ini permasalahan seragam saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, Rabu (17/8/2016).

Kombes Pol Awi menjelaskan, pria tersebut benar bernama Luhut L Panjaitan. Sesuai keputusan Kakor Brimob, dia diberi penghargaan dan pangkat brigjen polisi tituler sesuai Skep Kep/57/XIV/Nov2014.

"Yang jelas data yang bersangkutan memang betul. Identitas dan KTA juga betul. Yang mengeluarkan juga betul dan ada surat keputusannya," tambah Kombes Pol Awi.

Lebih lanjut Kombes Pol Awi menjelaskan, Luhut merupakan ajudan sekaligus perawat Komjen M Yasin (pelopor Brimob) sampai meninggal pada tahun 2012 silam. Oleh keluarga M Yasin, dia dianggap sebagai anak sendiri.

Saat datang ke Istana, Luhut mengenakan seragam polisi berpangkat Brigjen. Dia diketahui tidak memiliki surat undangan. Kemudian diamankan Paspampres.

sumber : humaspolda

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "'Jenderal Gadungan' yang Ditangkap Paspampres Ternyata Warga Kehormatan Brimob"

Post a Comment