Helikopter Rusia Jatuh Di Tembak Pejuang Suriah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Helikopter Rusia Jatuh Di Tembak Pejuang Suriah

Helikopter Rusia Jatuh Di Tembak Pejuang SuriahSUARAMEDAN.com - Lima orang Rusia yang berada dalam helikopter militer terbunuh saat helikopter diduga ditembak jatuh oleh Pejuang di Suriah bagian utara, kata pihak berwenang Rusia.

Helikopter Mi-8 itu jatuh di Provinsi Idlib pada Senin (01/08). Pejabat Kementerian Pertahanan mengatakan tiga awak helikopter dan dua petugas berada di helikopter Mi-8 tersebut.

Belum jelas kelompok mana yang menembak jatuh helikopter Rusia, Namun di ketahui daerah Idlid merupakan Wilayah yang di dominasi kelompok Pejuang Suriah.

Rusia sebelumnya pernah kehilangan pesawat, meskipun hal ini jarang terjadi, sejak mereka meluncurkan misinya untuk membantu Bashar Al Assad pada akhir September 2015.

Pada Juli, dua pilot Rusia terbunuh ketika helikopter mereka ditembak jatuh di sebelah timur kota Palmyra oleh kelompok yang menyebut diri Negara Islam (ISIS).

Juga, pada November lalu, pilot pesawat tempur Rusia SU-24 terbunuh ketika pesawatnya ditembak jatuh oleh Turki di perbatasan Suriah.

Seorang anggota marinir Rusia yang dikirim dalam misi penyelamatan pilot tersebut juga tewas terbunuh ketika helikopternya ditembak jatuh.

Rusia adalah pendukung utama Presiden Suriah, Bashar al-Assad, dan mendukung tentara propemerintah dengan melancarkan serangan udara untuk menyerang para pejuang Suriah

Rusia dan Suriah mengumumkan pembukaan kawasan yang mereka namakan koridor kemanusiaan untuk warga sipil dan pemberontak yang ingin menyerah, tapi dilaporkan sedikit orang menggunakan bantuan tersebut karena takut mereka menjadi sasaran serangan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Helikopter Rusia Jatuh Di Tembak Pejuang Suriah"

Post a Comment