Bilal Mayit Sari Rejo Yang Di Pukuli TNI AU Sampai Saat Ini Mash Terauma - Suara Medan | Info Medan Terkini

Bilal Mayit Sari Rejo Yang Di Pukuli TNI AU Sampai Saat Ini Mash Terauma

SUARAMEDAN.com ,- Kerusuhan yang melibatkan warga Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia dengan TNI AU Lanud Soewondo, Senin (15/8/2016) lalu, masih menyisakan trauma mendalam bagi Syukur Dalimunthe (55).

Pasalnya, pada saat kejadian, Syukur yang berprofesi sebagai bilal mayat ini dipaksa dan ditarik keluar dari oleh beberapa anggota TNI AU Lanud Soewondo. Tak hanya itu, di depan anak dan istrinya, Syukur mengaku disiksa oleh anggota TNI AU.

"Saat itu, saya melihat keluar apa yang terjadi. Tiba-tiba anggota TNI AU itu dengan brutal menyerang warga di sini. Saat mau masuk ke rumah, beberapa anggota TNI AU melempar atap rumah saya pakai batu besar. Lalu beberapa anggota TNI AU masuk ke rumah terus menarik saya, mereka juga memukuli saya di depan anak dan istri.

Puas menyiksa, anggota TNI AU pergi meninggalkan Saya dalam keadaan tidak berdaya," ujarnya di hadapan Komnas HAM, Natalius Pigai, dalam pertemuan di Mushola Amal Sholeh, Jumat (19/08/2016).

Seperti diketahui, demo yang dilakukan oleh masyarakat Sari Rejo menolak akan dibangunnya rusunama di lahan milik warga oleh pihak TNI AU berlangsung ricuh.

Tak hanya warga yang menjadi korban, dua wartawan yang sedang melakukan tugas liputan juga dihajar hingga babak belur oleh anggota TNI AU Lanud Soewondo.

Semoga kehadiran KOMNAS HAM di lokasi dan telah mendengar langsung cerita para korban keberutalan TNI AU, seluruh masyarakat sari rejo berharap ada sanksi berat kepada TNI AU atas tindakan yang mereka lakukan. (kk/sm) 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bilal Mayit Sari Rejo Yang Di Pukuli TNI AU Sampai Saat Ini Mash Terauma"

Post a Comment