Ratusan Warga Hadiri Open House, Gubsu Senang Walau Harus Berdiri Seharian - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ratusan Warga Hadiri Open House, Gubsu Senang Walau Harus Berdiri Seharian

Ratusan Warga Hadiri Open House, Gubsu Senang Walau Harus Berdiri Seharian
SUARAMEDAN.com - Hari kedua Idul Fitri, 2 Syawal 1437 H, Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi,M.Si menggelar open house di kediaman dinas Jalan Sudirman, 41 Medan, Kamis (7/7). Ratusan tamu dari berbagai kalangan  yang hadir bertemu dan bersalaman dengan Gubernur  dalam tradisi Halal Bi Halal tersebut. 

Sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB hingga sore sekotar pukul 17.00 WIB, pintu Rumah Dinas Gubsu sudah terbuka untuk ajang silahturahmi tersebut. Secara bergantian hadir tamu-tamu dari kalangan masyarakat umum, bupati/walikota se Sumatera Utara, unsur SKPD, tokoh organisasi masyarakat dan keagamaan. Untuk menampung ratusan tamu,  penyelenggara disiapkan tenda besar di samping rumah dinas serta aneka kuliner yang bisa dinikmati sepuasnya. 

Dari pagi hingga sore hari, Gubsu beserta istri  tampak melayani para tamu yang ingin bersalaman. Tidak sedikit diantara tamu yang bersalaman mengajak Gubenur dan istri berfoto bersama. Erry beserta istri pun dengan antusias melayani permintaan tersebut.

Pelaksanaan Halal Bi Halal ini merupakan tradisi yang diselanggarakan pada Hari Raya Idul Fitri. Gubernur Sumatera Utara meluangkan waktu untuk besilahturahmi dengan masyarakat Sumatera Utara.

Pada hari sebelumnya, tepat 1 Syawal Gubsu juga menggelar Halal Bi Halal khusus bagi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda), konsul negara sahabat, BUMN/BUMD.

Kepada awak media yang hadir, Gubernur mengaku senang dengan antusiasme warga yang hadir ke kediaman dinasnya. Walaupun dia harus terus menerus berdiri dari pagi sampai sore menyambut tamu. Gubernur mengatakan momentum open house setiap HariRaya Idul Fitri terbilang spesial karena merupakan kesempatan bersilahturahmi dan saling memafkan. Pada kesempatan itu ia bisa bertemu dan berbicara langsung denga warga. “Saya senang, walaupun dari pagi berdiri terus, sampai pinggang mau patah rasanya,” ujar Erry berkelakar kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan rasa syukurnya selama menyambut dan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri di Sumut berjalan lancar tanpa hambatan berarti. “Lalulintas tidak terlalu macet, harga-harga sembako juga tidak terlalu melambung. Sampai hari ini masih lancar, Alhamdulillah,” kata Gubsu.  Gubsu memberi apresiasi kepada aparat keamanan dan semua pihak yang sudah bekerja keras untuk kelancaraan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Sumut.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Ratusan Warga Hadiri Open House, Gubsu Senang Walau Harus Berdiri Seharian"