Presiden Putin Ucapkan Selamat Idul Fitri untuk Seluruh Muslim Rusia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Presiden Putin Ucapkan Selamat Idul Fitri untuk Seluruh Muslim Rusia

presiden putin ucapkan selamat idul fitri
SUARAMEDAN.com. MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengucapkan selamat Idul Fitri secara resmi kepada seluruh umat Muslim di seluruh Rusia. Ucapan ini disampaikan Putin melalui sebuah pernyataan yang dirilis oleh Kremlin.

"Muslim Rusia, mengandalkan tradisi keagamaan, sejarah dan budaya berabad-abad, baik dalam komunitas mereka dan dalam lingkaran kerabat dan teman-teman. Sudah menjadi hal umum di hari ini umat Muslim meringkas pencapaian spiritual selama puasa Ramadhan," kata Putin, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (5/7).

Putin menekankan pentingnya kontribusi komunitas Muslim dalam mengembangkan dialog antar-etnis dan antar agama, kerjasama aktif dengan organisasi negara dan masyarakat dalam hal amal dan pendidikan.

"Aktivitas bermanfaat yang dilakukan oleh Muslim Rusia, dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, memberikan kontribusi untuk pelestarian perdamaian sipil dan harmoni di negara ini," sambungnya.

Islam adalah agama terbesar kedua di Rusia setelah Kristen. Setidaknya terdapat 20 juta warga Rusia yang beragama Muslim, atau sekitar 15 persen dari total penduduk negara itu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Presiden Putin Ucapkan Selamat Idul Fitri untuk Seluruh Muslim Rusia"

Post a Comment