JK Ingatkan Erry Nuradi Soal HGU PTPN, Pasar Aksara dan Islamic Center - Suara Medan | Info Medan Terkini

JK Ingatkan Erry Nuradi Soal HGU PTPN, Pasar Aksara dan Islamic Center

SUARAMEDAN.com - Sekembali dari kunjungan kerja kenegaraan di Ulan Bator, Mongolia, Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan transit di Kuala Namu International Airport, Minggu (17/7/2016). Wapres disambut Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Wakapolda Sumut Brigjend Pol Adhi Prawoto dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Rombongan Wakil Presiden mendarat di Kuala Namu sekitar Pukul 15.00 WIb menumpang pesawat Kepresidenan dengan nomor lambung A001 untuk transit sebelum kembali terbang ke Jakarta. Di ruang tunggu , VIP Bandara Kuala Namu, kepada Gubernur Sumatera UtaraWapres menyampaikan tiga poin . Tiga poin yang disampaikan Wapres kepada Gubsu adalah soal penyelesaian Eks HGU PTPN, pembangunan kembali Pasar AKsara yang terbakar dan pembangunan Islamic Center di Sumatera Utara.

"Ada beberapa agenda yang dibahas, salah satunya agenda yang sudah lama yang tertunda yaitu masalah eks HGU PTPN yang belum juga selesai," kata Gubernur menjawab wartawan. Dijelaskan Gubenur, Wapres akan mengundang Menterui BUMN, BPN dan instansi lain juga Pemerintah Daerah sehingga bisa ditindaklanjuti penyelesaian Eks HGU yang sudah tertunda cukup lama.

Selain itu, lanjut Gubernur, Wapres juga menyampaikan kembali soal Pasar Aksara yang baru-baru ini terbakar sehingga menyebabkan ratusan pedagang yang kios terbakar menderita kerugian yang cukup besar. "Wapres meminta Pasar Aksara dibangun kembali dengan mengedepankan peran Pemerintah Daerah, tanpa dialihkan ke pihak ketiga. Pak Wapres bahkan menghubungi salah satu bank milik pemerintah untuk bisa mendukung permodalannya," jelas Erry.

Sedangkan poin ketiga yang disampaikan Wapres adalah agar Sumut membangun Islamic center yaitu membangun mesjid yang memiliki fasilitas lengkap di atas lahan yang cukup luas. Wapres yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) juga menyambut gembiraM mesjid agung Medan yang disampaikan panitia pembangunan dalam kesempatan tersebut. "Beliau menyambutr menyambut baik pembangunan mesjid Agung Medan. Wapres menyampaikan keinginannya agar dibangun mesjid yanuga g memiliki lahan yang luas untuk menjadi Islamic Center. Nanti akan kita cari lokasi yang sesuai semisal di eks polonia atau areal lain di sekitar Kota Medan," ujar Erry NUradi.

Wapres dalam waktu dekat akan kembali mengunjungi Sumatera Utara yaitu r Palang Merah Indonesia di Medan. "Kami berbincang cukup hangat lebih kurang satu jam, banyak sekali informasi yang kami dapatkan, termasuk kondisi SUmut serta rencana-rencana  ke depan juga kami laporkan. Beliau akan Kunjungan Kerja kembali di Danau Toba dan peresmian Kantor PMI. Beliau juga menyampaikan dukungan terhadap program pembangunan di Sumatera Utara terutama untuk kepentingan masyarakat luas," jelas Gubsu.

Sekitar pukul 16.00 WIB pesawat kepresidenan lepas landas dari Bandara Kuala Namu menuju Jakarta. Kunjungan Wapres Jusuf Kalla beserta delegasi terbatas dalam rangka mengikuti upacara pembukaan  Asia-Europe Meeting (ASEM) ke-11 Tahun 2016 di Mongolia. ASEM dirancang sebagai forum pembicaraan informal antara negara-negara Eropa dan Asia. Pertemuan para menteri berlangsung setiap tahun, sedangkan pertemuan antara Kepala Pemerintahan/ Negara (KTT) diadakan setiap dua tahun (sejak 1996), dengan tempat saling bergantian antara Eropa dan Asia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "JK Ingatkan Erry Nuradi Soal HGU PTPN, Pasar Aksara dan Islamic Center"

Post a Comment