Gelar Halal bi Halal, Gubsu Ajak PNS Tingkatkan Kinerja dan Kompak - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gelar Halal bi Halal, Gubsu Ajak PNS Tingkatkan Kinerja dan Kompak

Gelar Halal bi Halal, Gubsu Ajak PNS Tingkatkan Kinerja dan Kompak
SUARAMEDAN.com - Usai melakukan inspeksi ke beberapa SKPD Pemprovsu, Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengadakan Halal Bi Halal bersama seluruh PNS Pemprovsu, Senin (11/7) di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jl. Sudirman No. 41 Medan.

Tampak hadir Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana Erry Nuradi, Sekdaprovsu Hasban Ritonga dan Ketua Dharmawanita Provsu, Para Staf Ahli Gubsu, Para Asisten, Seluruh Kepala SKPD dan PNS jajaran pemprovsu yang diperkirakan ribuan orang.


Gubsu pada kesempatan itu mengharapkan kepada seluruh PNS pemprovsu untuk meningkatkan kinerja dan kekompakan menuju Sumut lebih lebih baik lagi di masa mendatang. Karena lanjutnya PNS itu harus menyadari bahwa tugas, pokok dan fungsinya adalah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat adalah untuk melayani masyarakat. "Bila kita sudah menyadari tugas pokok dan fungsi kita, mudah-mudahan kita akan meningkatkan tugas-tugas kita sebagai pelayan dibidang pemerintahan, pembangunan maupun tugas-tugas kemasyarakatan.

Pada kesempatan Gubsu juga mengatakan bahwa dari tingkat kehadiran PNS setelah cuti Hari Raya Idul Fitri  untuk tahun 2016 ini tingkat kehadiran lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Setelah cuti lebaran tahun lalu, lanjut Gubsu masih 78 orang PNS yang tidak hadir dari 6612 PNS yang ada berada di ibukota Provinsi Sumatera Utara, sedangkan tahun 2016 ini tinggal 68 orang yang tidak hadir. "Diharapkan tidak ada lagi ASN yang memperpanjang cuti lebaran, karena cuti lebaran sudah cukup panjang," sebut Gubsu.


Dikatakan Gubsu masih banyak tugas-tugas yang akan dilaksanakan untuk membangun provinsi Sumatera Utara. Tugas-tugas lain juga yang semakin lama-semakin berat. Oleh karenanya perlu kerjasama dan kekompakkan. Dibaratkannya bahwa Pemprovsu saat ini ibarat Sumatera Utara Airlines yang berada pada kondisi turbulance (goncangan), Gubsu dan Sekdaprovsu sebagai pilot. Agar Sumatera Airlines ini dapat take off dan landing dan selamat dan lancar tentunya harus ada masukan dari kru dan awak pesawat yang dalam hal ini diibaratkan seluruh ASN yang ada di Pemprovsu. "Gubsu dan Sekda perlu masukan-masukan untuk membawa Provinsi Sumatera Utara kedepannya lebih baik dan semakin paten," tegas Gubsu seraya mengharapkan kerja keras dan kerja ikhlas dari seluruh Aparatur Sipil Negara Pemprovsu dalam menghadapi guncangan tersebut dan menghilangkan buruk sangka dan terus kompak.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Hasban Ritonga bahwa terdapat peningkatan jumlah kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Sumut pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Jumlah kehadiran tersebut, menurut Hasban, meningkat apabila dibandingkan dengan tingkat kehadiran PNS pada hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri pada tahun lalu.

"Dari 6.612 PNS lingkup Pemprov Sumut yang terdata berkerja di wilayah ibu kota provinsi, hadir sebanyak 6.544 PNS pada hari ini," sebut Hasban.

Dari Opini WTP yang didapat dari audit BPK tahun 2015 Hasban mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan berharap dapat terus mempertahankannya dan meningkatkannya untuk tahun-tahun berikutnya.

Hasban juga mengharapkan agar para ASN Pemprovsu terus menjaga disiplin dan kekompakkan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dan mendukung program pemprovsu dan Gubernur Sumatera Utara. "Diharapkan kita terus bekerja keras dan meningkatkan disiplin dan terus bersama-sama kedepan. Kita akan menjadi supertim bila kita terus bersama-sama ke depan demi membawa Sumatera Utara ke depan lebih baik lagi," tutup Hasban.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gelar Halal bi Halal, Gubsu Ajak PNS Tingkatkan Kinerja dan Kompak"

Post a Comment