Pasangan BENAR Prioritaskan Pengerukan Sungai untuk Atasi Banjir di Kota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pasangan BENAR Prioritaskan Pengerukan Sungai untuk Atasi Banjir di Kota Medan

Pasangan BENAR Prioritaskan Pengerukan Sungai untuk Atasi Banjir di Kota Medan
SUARAMEDAN.com - Dzulmi Eldin, Calon Wali Kota Medan nomor urut satu ini prihatin atas terjadinya banjir yang merendam enam kecamatan di Medan. Menurutnya, musibah tahunan akibat meluapnya Sungai Babura dan Sungai Bedera itu sebenarnya bisa dicegah bila alur kedua sungai itu dikeruk.

“Kami akan memprioritaskan pengorekan Sungai Babura untuk mengatasi banjir di Kota Medan. Pasalnya, menurut Eldin, banjir atau genangan air selalu terjadi, gara-gara Intensitas air hujan tinggi sedangkan sungai tidak mampu menampung airnya. Akibatnya sungai meluap dan masuk ke drainase-drainase Kota Medan,” ucapnya saat meninjau banjir di sejumlah tempat, Rabu (25/11/2015).

Ia mengaku, sebelum periodesasinya berakhir, sudah gencar melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, yakni Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II untuk melakukan pengorekan sungai-sungai di Medan, yang mulai dangkal akibat sendimentasi.

"Jadi, kita akan teruskan itu. Bagaimana agar secepat mungkin bisa dilakukan Balai Wilayah Sungai," kata calon petahana tersebut. Sedangkan terhadap genangan air hujan yang selalu terjadi setelah hujan lebat di sejumlah ruas-ruas jalan di Medan, kata Eldin, pihaknya masih memprioritaskan pengorekan-pengorekan drainase (parit) dilakukan secepatnya.

"Terutama parit-parit yang mulai tumpat karena lumpur yang sudah tebal. Tentu diharapkan laporan-laporan dari aparatur di tingkat lingkungan dan kelurahan," katanya.

Tim Benar (Bersama Eldin-Ahyar) membagi-bagikan bantuan berupa sembako dan nasi bungkus ke beberapa lokasi banjir di Medan. "Ada di beberapa titik tadi, tim Benar memberi bantuan sembako dan nasi bungkus. Di antaranya, di Kampung Aur dan di Sei Mati, Kecamatan Medan Maimoon," ujar salah seorang dari Tim Benar.


Sumber : Tribun

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pasangan BENAR Prioritaskan Pengerukan Sungai untuk Atasi Banjir di Kota Medan"

Post a Comment