Jangan Abaikan Pelestarian Danau Toba Walau MEA Diberlakukan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jangan Abaikan Pelestarian Danau Toba Walau MEA Diberlakukan

Jangan Abaikan Pelestarian Danau Toba Walau MEA Diberlakukan


SUARAMEDAN.com -Kalangan legislator DPRD Sumatera Utara mengharapkan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN tidak mengabaikan upaya pelestarian kawasan Danau Toba.

Ketua Pansus Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) DPRD Sumut Ikrimah Hamidy, Sabtu (14/11), mengatakan, sebagai kawasan strategis nasional, Danau Toba memiliki banyak potensi perekonomian yang salah satunya lokasi kerambah ikan.

Namun di sisi lain, lanjutnya, Danau Toba diharapkan dapat difokuskan sebagai pusat sektor kepariwisataan, bahkan menjadi ikon nasional. Apalagi dengan status Danau Toba sebagai geopark dari organisasi bidang pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan PBB (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization/UNESCO).

Karena itu, diperlukan adanya pembenahan dan regulasi yang bagus untuk menyeimbangkan MEA yang mengedepankan pemberdayaan ekonomi dengan pemanfaatan Danau Toba sebagai geopark. “Kalau geopark jadi, bagaimana pengelolaan Danau Toba karena banyak kerambah,” kata politisi PKS ini seperti dilansir waspada.co.id.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jangan Abaikan Pelestarian Danau Toba Walau MEA Diberlakukan"

Post a Comment