Inilah Sosok Pahlawan Yang Menginspirasi Kapolri - Suara Medan | Info Medan Terkini

Inilah Sosok Pahlawan Yang Menginspirasi Kapolri

Inilah Sosok Pahlawan Yang Menginspirasi Kapolri


SUARAMEDAN.com -Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2015, di peringati sebagai hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Bahkan, untuk menghormati para pejuang bangsa Indonesia, dilakukan upacara penghormatan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, nilai-nilai para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan harus menjadi contoh bagi generasi penerus bangsa.

"Nilai-nilai kepahlawan itu yang harus kita teladani, menginspirasi kita untuk sama-sama membangun bangsa," ujar Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 9 November 2015.

Ia menjelaskan, nilai-nilai pahlawan sebenarnya banyak hal bisa dilakukan oleh para anggota Polri itu sendiri, seperti halnya anggota polisi Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) membebaskan warga yang dipasung, dan kemudian dibawa untuk berobat.

"Nah, ini kan bagus. Artinya, ada ruang-ruang yang bisa dilakukan polisi baik di pusat atau di daerah untuk bisa kita teladani, jadi inspirator melakukan yang terbaik bangsa," kata Badrodin seperti dilansir viva news.com.

Kemudian, Badrodin menjelaskan, sosok pahlawan yang menjadi inspirasi bagi dirinya ialah Muhammad Yasin, salah seorang pahlawan yang ikut berjuang bersama Bung Tomo dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dan mengusir para penjajah bangsa Indonesia.

"Pak Yasin, itu kan kita yang ikut memperjuangkan, sebagai pahlawan. Bung Tomo juga iya, mereka menginspirasi semua orang," katanya.

Muhammad Yasin atau dikenal dengan M. Yasin dikenal sebagai Bapak Brigadir Mobil (Brimob) Polri, untuk mempertahankan dan ikut terlibat langsung dalam mengusir penjajah Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah Sosok Pahlawan Yang Menginspirasi Kapolri"

Post a Comment