Anshory : Tanamkan Nilai-nilai Agama dan Pancasila Sejak Dini - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anshory : Tanamkan Nilai-nilai Agama dan Pancasila Sejak Dini

Anshory: Tanamkan Nilai-nilai Agama dan Pancasila Sejak Dini
SUARAMEDAN.com - Anshory Siregar mengatakan agar menanamkan nilai-nilai agama dan nilai pancasila secara utuh sejak dini. Hal ini disampaikannya dalam sosialisasi 4 pilar, Minggu  (4/10/2015) di Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Anshory  yang merupakan anggota DPR RI, berpesan pada masyarakat hendaknya saling menjaga satu sama lain, tumbuhkan semangat membantu dan menolong. “Perkuat silaturrahim dan didiklah anak-anak kita dengan nilai-nilai agama serta nilai pancasila secara utuh,” ungkap Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut III.

Anshory mengatakan momentum hari  kesaktian pancasila harus dijadikan sebagai tonggak untuk memupuk rasa nasionalisme yang tinggi didalam diri anak bangsa. Agar ancaman bahaya laten bisa di cegah sedini mungkin. Bahaya laten yakni idelogi komunis yang telah punya sejarah buruk di negara Indonesia dengan dibunuhnya masyarakat tak berdosa dan beberapa jenderal TNI. Namun berkat kegigihan perjuangan masyarakat bersama aparat negara, bisa membasmi ideologi komunis tahun 1965. “Sejarah ini jangan pernah dilupakan oleh kita selaku anak bangsa Indonesia,” ungkap Anshory dengan bersemangat dihadapan peserta.

Menurutnya kita harus terus membangun komunikasi yang intensif dengan seluruh komponen bangsa, bahwa penguatan nilai-nilai luhur pancasila dan kebangsaan suatu keniscayaan. Pemahaman yang baik terhadap isi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika pada setiap masyarakat harus di tingkatkan lagi, jangan sampai masa lalu yang kelam dialami oleh anak cucu kita kedepan.

Acara sosialisasi 4 pilar ini dihadiri oleh remaja masjid, ibu-ibu perwiritan, tokoh masyarakat, dan karang taruna. [Sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anshory : Tanamkan Nilai-nilai Agama dan Pancasila Sejak Dini"

Post a Comment