Jokowi: Saya Pusing Menjaga Kondisi Ini - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jokowi: Saya Pusing Menjaga Kondisi Ini



SUARAMEDAN.com -Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar membuat Presiden  Joko Widodo atau Jokowi mengaku pusing . Melemahnya nilai tukar rupiah membuat pemerintah mesti bekerja ekstra keras untuk menjaga kestabilan ekonomi. "Saya yang pusing menjaga kondisi ini," ujar Jokowi di pelabuhan peti kemas di Soekarno - Hatta Makassar, seperti dilansi dari tempo.co Senin, 3 Agustus 2015.

Meski begitu, menurut Jokowi, kondisi saat ini justru membuat sejumlah eksportir untung. "Saya tetap optimis bahwa bahwa kondisi perlemahan rupiah bisa mendapatkan keuntungan terutama buat para eksportir, Senang tidak kalau dolar naik?" kata Jokowi. Pertanyaan yang dilontarkan Jokowi ini, langsung ditanggapi oleh para pengusaha eksportir secara serentak menjawab "Senang".

Jokowi menyatakan senang dengan langkah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang melakukan gebrakan dengan memanfaatkan peluang yang ada. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan mendorong peningkatan sektor ekspor sehingga perlemahan rupiah tidak begitu terasa di daerah tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jokowi: Saya Pusing Menjaga Kondisi Ini"

Post a Comment