Gantian !! Hari Ini Wagub Tengku Erry Akan Di Periksa Kejagung Soal Bansos - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gantian !! Hari Ini Wagub Tengku Erry Akan Di Periksa Kejagung Soal Bansos

Gantian !! Hari Ini Wagub Tengku Erry Akan Di Periksa Kejagung Soal Bansos
SUARAMEDAN.com -JAKARTA| Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menolak menangani perkara bansos seperti yang diharapkan Gatot Pujo Nugroho. Seperti gayung bersambut, tim Kejagung langsung memerintahkan untuk menjadwalkan pemeriksaan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Rabu ini (5/8/2015).

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Toni Spontana pada Selasa sore (4/8/2015) saat ditemui awak media. “Besok (Rabu-red), Wakil Gubernur Sumatera Utara akan diperiksa,” sebut Toni Spontana.

Tengku Erry Nuradi akan diperiksa oleh Tim penyidik Satgasus Jampidsus sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pada penyaluran dana bantuan sosial Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2011-2013.

Toni Spontana juga menyatakan selain Wakil Gubernur Sumatera Utara juga terdapat saksi lain yang akan diperiksa. Namun Puspenkum Kejaksaan Agung belum menerima nama lain.

Mengenai arah penyidikan Kejagung masih menelusuri bagaimana penggunaan dana Bansos pada tahun anggaran tersebut guna menentukan kerugian negara dan modus penyelewengannya.

Kasus dana bantuan sosial berawal ketika Badan Pemeriksa Keuangan menemukan indikasi penyelewengan senilai Rp 1,4 Miliar. BPK menemukan tujuh organisasi masyarakat penerima dana bantuan sosial adalah lembaga fiktif.

Sumber : Tribun

Subscribe to receive free email updates:

loading...

3 Responses to "Gantian !! Hari Ini Wagub Tengku Erry Akan Di Periksa Kejagung Soal Bansos"

  1. Jaksa Agung yg sekarang adalah politisi NASDEM. Mana mungkin jeruk makan jeruk.

    ReplyDelete