Tifatul Sembiring Gelar Buka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul Sembiring Gelar Buka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya

Tifatul Sembiring Gelar Buka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya
SUARAMEDAN.com - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI Tifatul Sembiring menggelar buka puasa bersama dengan para pengungsi Rohingya di Hotel Beraspati Jalan Jamin Ginting Km 10, Medan, Rabu (1/7). Dalam kesempatan itu, Tifatul memberikan semangat kepada pe­ngungsi untuk tabah dalam menjalani setiap ujian.

“Allah SWT selalu menguji kita. Tidak akan masuk surga setiap hamba sebelum mendapat ujian dariNya. Karena itu, kepada saudara-saudaraku seiman, tetaplah tabah dan istiko­mah di jalan Allah. Yakinlah bahwa akan ada kebahagiaan setelah datangnya ujian itu,” kata Tifatul di hadapan sekitar 110 pengungsi Rohingnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun meminta maaf karena baru sempat hadir untuk melihat keadaan pengungsi Rohingnya. Namun bukan berarti ia melupakan kesedihan yang dialami pe­ngungsi. Menurutnya, sesama muslim harus saling mem­bantu dan tolong menolong, dalam rangka itulah, ia bersama rombongan hadir meninjau langsung ke Medan untuk mengetahui kondisi terkini para pengungsi Rohingya.

“Bukan hanya Rohingya, di negara seperti Irak dan Pales­tina juga mengalami ujian yang sama beratnya. Sebagai sesama muslim kita turut mendoakan mereka agar bisa hidup dan beribadah dengan tenang, jangan takut saudara-sau­da­raku, di Medan kalian tidak sendirian,” katanya.

Sebagai anggota DPR Tifatul mengaku terus mendorong pemerintah untuk turut memperhatikan kondisi pengungsi Rohingnya. Jumlah penduduk muslim yang besar di Indonesia harus dipererat dengan ukhuwah Islamiyah. “Ini sebenarnya bukan bagian dari komisi saya di DPD, namun saya hadir sebagai bentuk perhatian sesama muslim. Murni kema­nu­siaan,” terangnya. Pemerintah Indonesia, katanya, harus juga hadir dalam membantu saudara muslim Rohingya. Sejauh ini penanganan pe­ngungsi masih didanai UNHCR, namun ke depan pe­merintah ikut andil dalam menolong dan meringankan be­­ban pengungsi.

“Pemerintah bisa menggunakan anggaran pos 99 untuk membantu pengungsi Rohingya. Ini membuktikan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar dan peduli terhadap penderitaan kaum muslimin, dan secara umum berpartisipasi dalam misi kemanusiaan,” katanya.

Kedatangan Tifatul Sembiring disambut hangat para pengungsi Rohingya. Terlihat mereka mendengarkan motivasi Tifatul yang diterjemahkan oleh seorang pengungsi yang paham berbahasa Indonesia. Usai buka bersama, Tifatul menjadi imam salat magrib berjamaah. Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPW PKS Sumatera Utara, HM Hafez LC dan Ketua Dewan Syariah PKS Sumut KH Yusuf Fahmi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul Sembiring Gelar Buka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya"

Post a Comment