16 Relawan BSMI Di TerjunKan Kembali Ke Camp.Rohingya - Suara Medan | Info Medan Terkini

16 Relawan BSMI Di TerjunKan Kembali Ke Camp.Rohingya

SUARAMEDAN.com -Lembaga Kemanusiaan Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) adalah Lembaga Kemanusiaan yang bersifat independen yang bergerak di bidang Sosial dan Kemanusiaan. BSMI bekerja berlandaskan kemanusiaan yang  adil dan didorong dengan semangat berkontribusi dan bertujuan Meringankan beban penderitaan sesama, khususnya bantuan Kesehatan, korban bencana, kepada yang membutuhkan,tanpa memandang ras, agama, suku serta aspirasi politik.

Sabtu - Senin (30/5 - 1/6) BSMI kembali menyalurkan berbagai bantuan untuk pengungsi Rohingya di Langsa, Aceh Timur. Ini adalah kali ke tiganya kami ke Lokasi pengungsian baik di pengungsian Gudang Pelabuhan Langsa maupun di Biyeun Aceh Timur tutur seorang ibu yang akrab di panggil ibu Ade selaku Ketua BSMI SUMUT. Nama Lengkapnya adalah Dr.Nuryunita Nainggolan, Sp.P. Dalam aksi kali ini kami menerjunkan 16 Relawan Medis dan Non Medis guna membantu meringakan beban saudara-saudari Rohingya Berbagai program BSMI untuk Pengungsi Rohingya yg bersifat bantuan untuk sementara dan bantuan jangka panjang telah mulai dan terus dilaksanakan.
Berbagai bantuan diantaranya:

1. Bantuan Logistik (makanan, dll) kurang lebih bernilai 30 juta Rupiah
2. Bantuan pakaian, dll.




3. Sirkumsisi /Sunatan Gratis



4. Layanan pengobatan umum dan Spesialis paru dan penyakit dalam gratis


5. Trauma Healing & nonton bareng


6. Pelatihan Keterampilan
7. Mengaji bersama relawan

Informasi terkini terkait dengan kondisi rohingya menurut pantaun kami dan bekerja sama dengan berbagai eleman serta NGO di Camp.pengungsian adalah :

A.Pengungsi terkonsentrasi di kuala langsa, Bayeun-bireun, Lhok sukon dan pangkalan susu (sudah dipindahkan ke padang bulan medan), manusia perahu berasal dari 2 negara yaitu Bangladesh dan Myanmar. Banglades seluruhnya adalah lelaki muda sementara Myanmar (suku Rohinhya) lelaki dewasa, perempuan, anak-anak dan balita. Motif Bangla adalah mencari pekerjaan sementara Rohingnya adalah karena masala politik (genosida islam)

B.Jumlah Pengungsi sampai detik ini

1.posko kuala langsa ada 683 pengungsi Rohinghya (118 lk, 76 pr, 63 anak-anak, total 267) sementara Bangla (lk dewasa 426)
2.Posko Biyeun-Bireun Rohingya (194 lk, 79 pr, 44 anak lk, 40 anak pr, total 357) Bangla ada 52 lelaki dewasa, total keseluruhan 409 jiwa.
3.Posko Aceh Utara Rohingya (168 lk, 69 pr, 40 anak lk, 52 anak pr) ada 329 Muslim Rohingya dan 247 bangladesh

C.Menurut informasi yang di dapat masih ada 4.000 manusia perahu terkatung-katung di laut dan mungkin menuju Indonesia.Puluhan tahun mereka menghadapi berbagai siksaan, kini mereka di hadapan kita. Tolong Mereka, itulah satu-satunya yang harus kita lakukan untuk Rohingya. Jika hari ini kita begitu prihatin dengan kondisi muslim rohingya, maka sudah saatnya kita bertindak untuk membantu mereka. Akan kah kita hanya menjadi penonton dan berpangku tangan melihat penderitaan mereka. Mereka kelaparan disaat kita kekenyangan, mereka kedinginan disaat kita tertidur lelap. Lakukanlah apapun yang kita bisa untuk Rohingya, sekecil apapun itu sangat bernilai bagi mereka.

Terimakasih kepada seluruh donatur atas donasi dan kepercayaan anda.
BSMI akan terus salurkan berbagai bantuan untuk Pengungsi Rohingya.
Salurkan donasi anda melalui BSMI Prov.Sumatera Utara Peduli Bencana, Rekening:

Rekening Bank Sumut:
127.02.04.003258-2 a/n Bulan sabit merah indonesia.

Bank Syariah Mandiri:
7066984693 a/n Bulan sabit merah
indonesia.

Atau ke alamat BSMI SUMUT:
Jl.Pasar 1 no.72D, Tanjung Sari, Setiabudi, Medan.

Terimakasih.

Harap Konfirmasi setelah anda berdonasi:
Format: Nama_asal_total donasi_tujuan donasi.
Misal: Andri_Surabaya_500.000_Rohingya.
SMS ke:
0852 7010 2302 / 0852 0600 1381

BULAN SABIT MERAH INDONESIA (BSMI), Berjuang untuk Kemanusiaan

BSMI
Care For Life
Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "16 Relawan BSMI Di TerjunKan Kembali Ke Camp.Rohingya"

Post a Comment