Tifatul Sembiring Masuk Bursa Calon Walikota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul Sembiring Masuk Bursa Calon Walikota Medan

Tifatul Sembiring Masuk Bursa Calon Walikota Medan
SUARAMEDAN.com - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tifatul Sembiring disebut masuk dalam bursa calon walikota Medan yang akan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Nama tersebut disebut sudah masuk dalam pembahasan yang dilakukan di internal PKS.

Sekretaris DPW PKS Sumut, Satrya Yudha Wibowo saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut sempat menolak untuk membeberkan namanya dengan alasan masih dalam proses pembahasan internal. Namun ia tidak membantah adanya tokoh nasional dari PKS yang akan turun ke Medan untuk meramaikan bursa pencalonan.

"Kami belum bisa sebut nama, tapi yang pasti ada tokoh nasional dan ada pula yang lokal," katanya, Kamis (30/4/2015) malam.

Satrya mengatakan saat ini DPD PKS Medan sudah mengirimkan enam nama yang akan diusung menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Medan. Dari keenam nama tersebut akan diproses oleh DPW PKS Sumut untuk diusulkan menjadi dua nama ke DPP.

Dalam prosesnya, seluruh nama yang diusulkan DPD, akan dimintai kesediaannya untuk maju dalam pilkada. Jika tidak bersedia, maka akan langsung dicoret dari rekomendasi. Masuknya tokoh nasional ini sendiri untuk bertarung di Pilkada menurutnya bukan menandakan minimnya tokoh lokal yang akan diusung.

"Itu hal yang biasa di PKS, tidak masalah," ungkapnya.

Menurut Satrya, penentuan calon yang akan diusung dari PKS nantinya juga akan mempertimbangkan kesepakan dari lobi antar partai yang diajak berkoalisi. Mengingat PKS hanya memiliki 5 kursi di DPRD Kota Medan.

"Kita butuh minimal 5 kursi lagi untuk bisa mengusung calon," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul Sembiring Masuk Bursa Calon Walikota Medan"

Post a Comment