BSMI Kembali Turunkan Relawan Ke Camp.Rohingya - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Kembali Turunkan Relawan Ke Camp.Rohingya

BSMI Kembali Turunkan Relawan Ke Camp.Rohingya

SUARAMEDAN.com -Medan, Minggu (17/5/ 2015) Lembaga Kemanusiaan Nasiaonal Bulan Sabit Merah Indonesia atau BSMI Propinsi Sumatera Utara Kembali Mengirimkan Relawanya Ke Camp.Pengungsian Rohingya di Pangkalan Susu Kab.Langkat dan di Camp.pengungsian Gudang Pelabuhan Langsa (Aceh Timur).

Aksi kali ini langsung Di komandoi oleh dr.Tengku Benyamin selaku Ketua Koordinator Tanggap Bencana BSMI Sumatera Utara.

Tim relawan terdiri dari tim medis dan non medis serta membawa berbagai bantuan untuk pengungsi Rohingya dari para donatur. Saat ini tercatat ada sekitar 98 orang Muslim Rohingya yang mengungsi di Kab.Langkat, Sumatera Utara. Diantaranya 90 orang laki-laki dan 8 orang perempuan.

Direncanakan besok, senin (18/5) pengungsi Rohingya di Kab.Langkat akan dipindahkan ke Medan oleh Imigrasi Indonesia.

Pengungsi Rohingya banyak mengalami diare, dehidrasi, dan kekurangan nutrisi. Relawan BSMI melanjutkan perjalanan dari Lokasi Pengungsian Rohingya di Kab.Langkat, Sumut menuju Lokasi Pengungsian Rohingya di Langsa, Aceh Timur, Minggu (17/5). ada sekitar 700 orang Muslim Rohingya yang mengungsi di Langsa, Aceh Timur. Terdapat sekitar 40 orang sedang dalam perawatan di RSUD Langsa.
Setelah sejumlah aksi dilakukan maka masih banyak bantuan lainnya yang sangat dibutuhkan diantaranya :

1.Sandal
2.Personal hygienist (Peralatan Mandi)
3.Pakaian dalam (pembalut,popok bayi)
4.Obat-obatan (diare, cairan infus)
5.Layanan Kesehatan

Tidak ada yang lebih berharga melebihi doa Saudara/i sekalian agar Allah SWT menguatkan mereka menghadapi bencana kemanusiaan ini.

Kepedulian kita akan lebih berarti dengan Aksi Nyata, mari kita berdonasi untuk membantu saudara-saudara kita pengungsi Rohingya.

Mereka tersiksa dan terusir dari tanah kelahirannya, saat ini mereka di hadapan kita berjuang bertahan hidup dengan berbagai keterbatasan.

Bersama Lembaga Kemanusiaan Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Prov.Sumatera Utara Peduli Bencana, salurkan donasi anda melalui Rekening:

Rekening Bank Sumut:
127.02.04.003258-2 a/n Bulan sabit merah indonesia.

Bank Syariah Mandiri:
7066984693 a/n Bulan sabit merah indonesia.

Atau ke alamat BSMI SUMUT:
Jl.Pasar 1 no.72D, Tanjung Sari, Setiabudi, Medan.

Terimakasih.

Harap Konfirmasi setelah anda berdonasi:
Format: Nama_asal_total donasi_tujuan donasi.
Misal: Andri_Surabaya_500.000_Rohingya.

SMS ke:
0852 7010 2302 / 0852 0600 1381

BULAN SABIT MERAH INDONESIA (BSMI), merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional yang telah ikut serta dalam berbagai Aksi Kemanusiaan dan Bencana Alam di Mancanegara dan Nasional Tanpa membedakan Suku, Bangsa, Bahasa, Haluan politik, Warna Kulit, dan Agama.

Berjuang demi Kemanusiaan,
Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa.

Salam,
Care for Life

Sumber : Humas BSMI SUMUT

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI Kembali Turunkan Relawan Ke Camp.Rohingya"

Post a Comment